Asesmen (Penilaian) Pembelajaran Matematika Berdasarkan Kurikulum 2004
Abstrak
Dalam pembelajaran, sistem evaluasinya masih banyak didominasi oleh satu metode pengujian, yaitu tes kertas-pensil (paper and pencil test) yang hanya mengukur ingatan siswa terhadap informasi-informasi faktual dan prosedur-prosedur algoritmis saja. Saat ini, dalam kurikulum telah memasukkan tujuan-tujuan proses, sehingga tes-tes yang tertulis diperlukan untuk menilai perolehan keterampilan-keterampilan siswa. Proses ini merupakan bagian yang mendasar dalam pembelajaran. Salah satu saran auntuk negukur penilaian itu adalah dengan metode penilaian alternatif, yang mengukur kemampuan relatif siswa mencapai tujuan proses pengajaran.Referensi
Tersedia di dalam naskah.
Unduhan
Diterbitkan
2006-10-01
Cara Mengutip
Syaban, M. (2006). Asesmen (Penilaian) Pembelajaran Matematika Berdasarkan Kurikulum 2004. EDUCARE, 3(2). Diambil dari https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/89
Terbitan
Bagian
Research