Kurikulum Berbasis Kompetensi: Suatu Tinjauan dalam Inovasi Pendidikan
Abstract
Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) merupakan salah satu bentuk kurikulum yang menekankan ketuntasan belajar yang dicerminkan dalam performansi yang merupakan perpaduan ranah afektif, psikomotor, dan kognitif. KBK merupakan salah satu alternatif jawaban terhadap tuntutan adanya perubahan berkenaan dengan globalisasi, desentralisasi pendidikan dan kebutuhan diversifikasi kurikulum. KBK memerikan kewenangan kepada daerah (desntralisasi) untuk mengembangkan sendiri silabus yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing sekolah di daerah yang bersangkutan.References
Tersedia di dalam naskah.
Downloads
Published
2006-10-01
How to Cite
Kuntadi, I. (2006). Kurikulum Berbasis Kompetensi: Suatu Tinjauan dalam Inovasi Pendidikan. EDUCARE, 3(2). Retrieved from https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/93
Issue
Section
Research