Membangun Karakter Bangsa Melalui Spritualisasi Pendidikan
Abstract
Kita semua meyakini agama memiliki energi sebagai sumber ruhaniah bagi umatnya untuk menggerakka ke arah sikap dan tindakan positif bagi kemaslahatan kehidupan di dunia dan akhirat. Namun ketika kita dihadapkan pada aktualitas hasil pendidikan yang dilaksanakan selama ini, kita masih menyaksikan adanya paradoks aktualiasi pendidikan, yang secara umum masih menggambarkan, bahwa pendidikan selama ini masih belum memberikan kontribusi yang bermakna dalam membangun karakter bangsa, yang beriman kuat. Kebijakan pendidikan ke depat perlu mengembangkan dan mengacu pada integrasi multi kecerdasan termasuk di dalamnya kecerdasan spritual (SQ) agar pendidikan mampu memberikan solusi yang bermakna dalam mengatasi permasalahan bangsa yang semakin kompleks.References
Tersedia di dalam naskah.
Downloads
Published
2006-10-01
How to Cite
Baihaki, E. (2006). Membangun Karakter Bangsa Melalui Spritualisasi Pendidikan. EDUCARE, 3(2). Retrieved from https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/85
Issue
Section
Research