PENGEMBANGAN CDROM INTERAKTIF SEBAGAI BAHAN AJAR PRAKTIK AKUNTANSI II UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA

PENGEMBANGAN CDROM INTERAKTIF SEBAGAI BAHAN AJAR PRAKTIK AKUNTANSI II UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA

Penulis

  • Asep Hidayat Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Langlangbuana

Abstrak

CDROM Interaktif adalah bahan ajar yang dikemas dalam bentuk Compact Disc (CD) yang isinya tidak hanya berupa teks dan grafis saja melainkan dapat menggambarkan atau menunjukkan operasionalisasi langkah-langkah atau proses suatu kegiatan. Dengan bahan ajar ni aktivitas belajar yang berlangsung lebih didorong oleh kemauan sendiri, pilihan sendiri dan tanggung jawab sendiri dari belajar tanpa memerlukan arahan dan bimbingan langsung dari dosen, baik di dalam maupun di luar kelas atau laboratorium dalam rangka mencapai kompetensi yang telah ditentukan secara efektif dan efisien. 

Referensi

Anderson, L.W., (1990). The Effective Teacher, New York: McGraw-Hill Book Com-pany.

Bloom, B. S.,. (1956). Taxonomy of Educational Objective, David McKay Co. Inc.

Bruner, Jerome, (1978). The Process of Education, USA.: The President and Fellows of Harvard College.

Ellington, H & Race, P., (1993). Producing Teaching Materials. London: Kogan Page.

Futtrell Mynga K., Geisert Paul G.,(1995). Teachers, Computer and Curriculum, Microcomputers in the classroom, Boston: Allyn and Bacon.

Gerlach, V. S., dkk. (1980). Teching and Media, A Systematic Approach, Englewood Cliffs: Prentice Hall, Inc.

Hartanto, Bernard & Wijaya, Ferdianto. (2005). “The Magic of Flash MX 2004”, Jakarta: PT.Elex Media Komputindo.

Heinich, Molenda, Russell, Smaldino, (1996). Instructional Media and Technologies for Learning, fifth ed. New Jersey: Prentice Hall, Engle Wood Cliffs.

Heinich, R., Molenda, M., & Russel, J.D. (1989). Instructional Media and Technologies for Learning. NewYork: Mc. Millan.

Joyce, B., dkk., (1985), Models of Teaching, Englewood Cliffs, New Jersey: Prentice-Hall, Inc.

Kemp, J.E. & Dayton, D. K. (1980). Planning & Producing Instructional Medium (Fifth Ed.). New York: Harper & Row.

Weil, Masha dan Bruce Joyce, (1978). Information Processing Models of Teaching, Ex-panding Your Teaching Repertoir, Englewood Cliffs, Prentice-Hall Inc.

Diterbitkan

2007-02-01

Cara Mengutip

Hidayat, A. (2007). PENGEMBANGAN CDROM INTERAKTIF SEBAGAI BAHAN AJAR PRAKTIK AKUNTANSI II UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA. EDUCARE, 4(2). Diambil dari https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/45

Terbitan

Bagian

Research

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2 
Loading...