Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Interaksi Belajar di Lingkungan Siswa

Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Interaksi Belajar di Lingkungan Siswa

Penulis

  • Erliany Syaodih Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Langlangbuana

Abstrak

Penggunaan teknologi informasi, baik sebagai sumber belajar atau media pembelajaranmeruakan salah satu cara yang diharapkan efektif menanggulangi kelmahan atau persolan pengajaran konvensional. Dengan mengguanakan jaringan internet diharapkan terjadi interaksi belajar mengajar dalam diri siswa, siswa dengan siswa atau siswa dengan sumber belajar lainnya. Melalui berbagai model pembelajaran yang ditawarkan maka diharapkan terbentuk interaksi belajar siswa yang tidak hanya menekankan pada proses pemanfaatan namun pencarian, penelitian atau penggalian sumber-sumber materi sehingga terbentuk cara berpikir yang lebih komrehensif dan terintegrasi. Melalui interaksi tersebut juga diharapkan ada peningkatan dalma keterampilan berpikir, keterampinan berinteraksi serta keterampilan-keterampian ideal lainnya.

Referensi

Tersedia pada naskah.

Diterbitkan

2006-07-01

Cara Mengutip

Syaodih, E. (2006). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Interaksi Belajar di Lingkungan Siswa. EDUCARE, 3(1). Diambil dari https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/76

Terbitan

Bagian

Research
Loading...