Vol. 2 No. 2, Agustus 2004
Research

MARKETING PLAN PMB UNLA TAHUN 2005/2006

Asep Hidayat
Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Langlangbuana
Published August 1, 2006
How to Cite
Hidayat, A. (2006). MARKETING PLAN PMB UNLA TAHUN 2005/2006. EDUCARE, 2(2). Retrieved from https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/29

Abstract

Fokus pemasaran yang dilakukan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Langlangbuana Tahun Akademik 2005/2006 (selanjutnya cukup ditulis Panitia PMB UNLA) dirumuskan secara eksplisit, memperbaharui visi dan fokus strategi pada pengkemasan ulang potensi yang dimiliki oleh UNLA, dengan target market utama adalah mahasiswa reguler yang berada di kota Bandung, kabupaten Bandung, kota Cimahi, kabupaten Sumedang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Cianjur. Dengan fokus pemasaran di atas, tujuan Panitia PMB UNLA adalah untuk memperoleh mahasiswa baru sebagai berikut: Meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa baru reguler sebanyak 20% dari tahun sebelumnya, sejalan dengan peningkatan jumlah peserta Ujian Akhir Nasional SMA/K Tahun Akademik 2004/2005 serta sejalan dengan perkembangan kualitas penyleneggaraan dan fasilitas pendidikan di UNLA; dan meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswa baru pindahan dan/atau melanjutkan sebanyak 40% dari tahun sebelumnya, sejalan dengan peningkan jumlah mitra kerja potensial yang dijalin oleh UNLA dengan instansi pemerintah dan instansi swasta.

References

  1. Clueck, William F. and Lawrence R. Jauch, (1998), Strategic Management and Business Policy, Fiftti Edition, New York, Mc. Graw Hill, Inc.
  2. C,F. Arthur A. Thomson, JR, AJ Strickland, (1993). Strategy Formulation and Implementation, Task of The General Manager, NV edition Business Publication Plant, Texas.
  3. David, Fred R, 1998, Strategic Management, Concepts and Cases, New Jersey: Prentice Hali
  4. David, C, Fogg, (1999), Implementiing Your Strategic, New York: Amalom Dommermuth, P. William, (1994), Promotion; Analysis, and Strategy, Second Edition.
  5. Kotler, Philip, (2000), Marketing Management, Intemational Edition, New Jersey: Prentice Hall
  6. Stewarth, H. Rewolth, James Scott, (1995). Perencanaan dan Strategi Pemasaran, Terjemahan A. Hasymi Ali, Cetakan ke-2, Rekena Cipta.