Vol. 1 No. 2, Agustus 2002
Research

ANALISIS ASPEK-ASPEK STRATEGIS PERGURUAN TINGGI SWASATA DALAM RANGKA PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Asep Hidayat
Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Langlangbuana
Published August 1, 2006
How to Cite
Hidayat, A. (2006). ANALISIS ASPEK-ASPEK STRATEGIS PERGURUAN TINGGI SWASATA DALAM RANGKA PENERIMAAN MAHASISWA BARU. EDUCARE, 1(2). Retrieved from https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/15

Abstract

Kegiatan promosi merupakan kegiatan membangun komunikasi antara sekolah dengan calon mahasiswa atau keluarganya dengan tujuan untuk mempengaruhi keputusan mereka dalam memilih suatu sekolah. Dengan demikian, dalam kegiatan promosi ter- dapat unsur apa yang diinformasikan, media komunikasi yang digunakan, dan kepada siapa informasi tersebut disampaikan. Di samping itu, terdapat pula kegiatan promosi untuk meningkatkan mahasiswa baru yang terdaftar melalui pendekatan sales promotion, seperti dengan penetapan biaya yang dibebankan kepada mahasiswa lebih rendah dari pada sekolah lain. Kegiatan ini dimak- sudkan untuk meng-counter sekolah swasta lain yang menjadi "saingan".

References

  1. Tidak Tersedia