ANALISIS ASPEK-ASPEK STRATEGIS PERGURUAN TINGGI SWASATA DALAM RANGKA PENERIMAAN MAHASISWA BARU

ANALISIS ASPEK-ASPEK STRATEGIS PERGURUAN TINGGI SWASATA DALAM RANGKA PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Penulis

  • Asep Hidayat Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Langlangbuana

Abstrak

Kegiatan promosi merupakan kegiatan membangun komunikasi antara sekolah dengan calon mahasiswa atau keluarganya dengan tujuan untuk mempengaruhi keputusan mereka dalam memilih suatu sekolah. Dengan demikian, dalam kegiatan promosi ter- dapat unsur apa yang diinformasikan, media komunikasi yang digunakan, dan kepada siapa informasi tersebut disampaikan. Di samping itu, terdapat pula kegiatan promosi untuk meningkatkan mahasiswa baru yang terdaftar melalui pendekatan sales promotion, seperti dengan penetapan biaya yang dibebankan kepada mahasiswa lebih rendah dari pada sekolah lain. Kegiatan ini dimak- sudkan untuk meng-counter sekolah swasta lain yang menjadi "saingan".

Referensi

Tidak Tersedia

Diterbitkan

2006-08-01

Cara Mengutip

Hidayat, A. (2006). ANALISIS ASPEK-ASPEK STRATEGIS PERGURUAN TINGGI SWASATA DALAM RANGKA PENERIMAAN MAHASISWA BARU. EDUCARE, 1(2). Diambil dari https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/15

Terbitan

Bagian

Research

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >> 
Loading...