Persepsi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tentang Suasana Kehidupan Kampus dan Pengaruhnya terhadap Pretasi Belajar

Persepsi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tentang Suasana Kehidupan Kampus dan Pengaruhnya terhadap Pretasi Belajar

Authors

  • Erliany Syaodih Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Langlangbuana

Abstract

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan adalah salah satu lembaga penghasil tenaga pendidik yang memiliki peran penting bagi masa depan bangsa. Untuk membangun calon pendidik yang tangguh dan profesional dibutuhkan suasana kehidupan kampus yang kondusif. Melalui penelitian diperolah data bahwa persepsi mahasiswa tentang kehidupan kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan cukup memadai dan memuaskan. Apabila persepsi tersebut dikaitkan dengan prestasi belajar mahasiswa terdapat hubungan yang signifikan namun bila dilihat pengaruh antar dua komponen tersebut ada pada tingkat rendah, sedangkan dan tinggi.

References

Erman Suherman (1990), Evaluasi Pendidikan, Bandung, Wijaya Kusumah.

Hadari Nawawi, (1982), Organisasi Sekolah dan Pengelolaan Kelas, Jakarta, Pen. PT. Gunung Agung.

Mochr, Martin L., (1974), Sociocultural Origin of Achievement, Book Cde Puble, Monterey, California.

Moh. Surya, (1982), Psikologi Pendidikan, Bandung, Pub BP-IKIP Bandung.

Nana Syaodih (1983), Kontribusi Konsep Mengajar dan Motif Berprestasi Terhadap Proses Mengajar dan hasil Belajar, Desertasi, FPS-FKIP, Bandung.

Sudjana, (1996), Teknik Analisis Regres dan Korelasi, Bandung, Tarsito.

Sunaryo Kartadinata, (1983), Kontribusi Iklim Kehidupan Keluarga dan Sekolah Terhadap Adekvasi Penyesuaian Diri, Tesis, Bandung, IKIP

Downloads

Published

2006-05-20

How to Cite

Syaodih, E. (2006). Persepsi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tentang Suasana Kehidupan Kampus dan Pengaruhnya terhadap Pretasi Belajar. EDUCARE, 1(1). Retrieved from https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/2

Issue

Section

Research

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >> 
Loading...