Persepsi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tentang Suasana Kehidupan Kampus dan Pengaruhnya terhadap Pretasi Belajar

Persepsi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tentang Suasana Kehidupan Kampus dan Pengaruhnya terhadap Pretasi Belajar

Penulis

  • Erliany Syaodih Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Langlangbuana

Abstrak

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan adalah salah satu lembaga penghasil tenaga pendidik yang memiliki peran penting bagi masa depan bangsa. Untuk membangun calon pendidik yang tangguh dan profesional dibutuhkan suasana kehidupan kampus yang kondusif. Melalui penelitian diperolah data bahwa persepsi mahasiswa tentang kehidupan kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan cukup memadai dan memuaskan. Apabila persepsi tersebut dikaitkan dengan prestasi belajar mahasiswa terdapat hubungan yang signifikan namun bila dilihat pengaruh antar dua komponen tersebut ada pada tingkat rendah, sedangkan dan tinggi.

Referensi

Erman Suherman (1990), Evaluasi Pendidikan, Bandung, Wijaya Kusumah.

Hadari Nawawi, (1982), Organisasi Sekolah dan Pengelolaan Kelas, Jakarta, Pen. PT. Gunung Agung.

Mochr, Martin L., (1974), Sociocultural Origin of Achievement, Book Cde Puble, Monterey, California.

Moh. Surya, (1982), Psikologi Pendidikan, Bandung, Pub BP-IKIP Bandung.

Nana Syaodih (1983), Kontribusi Konsep Mengajar dan Motif Berprestasi Terhadap Proses Mengajar dan hasil Belajar, Desertasi, FPS-FKIP, Bandung.

Sudjana, (1996), Teknik Analisis Regres dan Korelasi, Bandung, Tarsito.

Sunaryo Kartadinata, (1983), Kontribusi Iklim Kehidupan Keluarga dan Sekolah Terhadap Adekvasi Penyesuaian Diri, Tesis, Bandung, IKIP

Diterbitkan

2006-05-20

Cara Mengutip

Syaodih, E. (2006). Persepsi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tentang Suasana Kehidupan Kampus dan Pengaruhnya terhadap Pretasi Belajar. EDUCARE, 1(1). Diambil dari https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/2

Terbitan

Bagian

Research

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 > >> 
Loading...