Persepsi Mahasiswa Terhadap Implementasi Pembelajaran di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Langlangbuana
Keywords:
Persepsi mahasiswa, implementasi pembelajaranAbstract
Penelitian ini berjudul Persepsi Mahasiswa terhadap Implementasi Pembelajaran di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Langlangbuana Bandung sebagai salah satu cara untuk mengetahui kinerja mengajar dosen menurut persepsi para mahasiswa khususnya dalam mempersiapkan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, mengevaluasi Pembelajaran serta membangun suasana belajar. Penelitian sederhana ini diharapkan memberi kontribusi data dan ide bagi civitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Langlangbuana, sehingga dapat diupayakan perbaikan ataupun penyempurnaan dalam melayani pendidikan. Mengacu pada dasarteori tentang pembelajaran, penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan bantuan presentasi.References
Arifin, Z. (2009).Evaluasi Pembelajaran. Bandung; Rosdakarya
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Reneka Cipta.
Fraenkel dan Wallen (1993) How to design and Evaluation Research Instrumen Education, McGraw Hill Publishing Coy.
Hamalik, O. (2003). Perencanaan pembelajaran berdasarkan Sistem. Bandung: Bumi Aksara.
McMillan &Schumacher (2001). Research in Education. New York: Longman.
Roobbins, S.P. (2003). Perilaku Organisasi. Jakarta: PT Prenhallindo.
Sagala,S. (2003). Konsep dan Makna Pembelajaran. Badung : Alfabeta.
Siagian. S. P. (2004). Teori Motivasi dan Aplikasinya. Jakarta: PT RIneka Cipta.
Sukmadinata, N.S. ( 2004). Kurikulum dan Pembelajaran Kompetensi. Bandung: Kesuma Karya.
Suparman, A. (1994). Desain Instruksional. Pusat Antar Universitas untuk Peningkatan & Pengembangan Aktivitas Instruksional Dijen Dikti Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Sugiono. (2015) Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Zuinaedi. (2007) Methode Penelitian. Makalah pada Fakultas Sastra Universitas Sumatra Utara.