Pendekatan Problem Posing pada Pembelajaran Matematika

Pendekatan Problem Posing pada Pembelajaran Matematika

Authors

  • Puji Budilestari Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Langlangbuana

Abstract

Problem posing merupakan salah satu bentuk pendekatan dalam pembelajaran matematika yang menekankn pada kegiatan perumusan soal (membuat soal) memungkinkan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaiakan soal (problem solving). Kegiatan perumusan soal juga memberi kesempatan yang seluas-luasnya pada siswa untk merekonstruksi pkiran-pikirannya dalam rangka membuat (merumuskan) soal. Kegiatan ini memungkinkan pembelajaranyang dilakukan siswa lebih bermakna dan sesuai dengan skemata yang dimiliki siswa.Pendekatan problem posing dapat dijadikan suatu alternatif dalam pembelajaran matemrika untuk memperoleh hasil belajar siswa yang lebih biak, pembelajaran seperti inilah yang kini sedang dikembangkan dalam matematika.

References

Tersedia di dalam naskah.

Downloads

Published

2006-07-01

How to Cite

Budilestari, P. (2006). Pendekatan Problem Posing pada Pembelajaran Matematika. EDUCARE, 3(1). Retrieved from https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/80

Issue

Section

Research

Most read articles by the same author(s)

Loading...