Pendekatan Problem Posing pada Pembelajaran Matematika
Abstrak
Problem posing merupakan salah satu bentuk pendekatan dalam pembelajaran matematika yang menekankn pada kegiatan perumusan soal (membuat soal) memungkinkan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaiakan soal (problem solving). Kegiatan perumusan soal juga memberi kesempatan yang seluas-luasnya pada siswa untk merekonstruksi pkiran-pikirannya dalam rangka membuat (merumuskan) soal. Kegiatan ini memungkinkan pembelajaranyang dilakukan siswa lebih bermakna dan sesuai dengan skemata yang dimiliki siswa.Pendekatan problem posing dapat dijadikan suatu alternatif dalam pembelajaran matemrika untuk memperoleh hasil belajar siswa yang lebih biak, pembelajaran seperti inilah yang kini sedang dikembangkan dalam matematika.Referensi
Tersedia di dalam naskah.
Unduhan
Diterbitkan
2006-07-01
Cara Mengutip
Budilestari, P. (2006). Pendekatan Problem Posing pada Pembelajaran Matematika. EDUCARE, 3(1). Diambil dari https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/80
Terbitan
Bagian
Research