Pendekatan Problem Posing pada Pembelajaran Matematika

Pendekatan Problem Posing pada Pembelajaran Matematika

Penulis

  • Puji Budilestari Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Langlangbuana

Abstrak

Problem posing merupakan salah satu bentuk pendekatan dalam pembelajaran matematika yang menekankn pada kegiatan perumusan soal (membuat soal) memungkinkan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menyelesaiakan soal (problem solving). Kegiatan perumusan soal juga memberi kesempatan yang seluas-luasnya pada siswa untk merekonstruksi pkiran-pikirannya dalam rangka membuat (merumuskan) soal. Kegiatan ini memungkinkan pembelajaranyang dilakukan siswa lebih bermakna dan sesuai dengan skemata yang dimiliki siswa.Pendekatan problem posing dapat dijadikan suatu alternatif dalam pembelajaran matemrika untuk memperoleh hasil belajar siswa yang lebih biak, pembelajaran seperti inilah yang kini sedang dikembangkan dalam matematika.

Referensi

Tersedia di dalam naskah.

Diterbitkan

2006-07-01

Cara Mengutip

Budilestari, P. (2006). Pendekatan Problem Posing pada Pembelajaran Matematika. EDUCARE, 3(1). Diambil dari https://jurnal.fkip.unla.ac.id/index.php/educare/article/view/80

Terbitan

Bagian

Research

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Loading...